Peran aktif Leibel dalam event Fabricated House Competition

Fabricated House Competition adalah kompetisi yang meningkatkan kreatifitas mahasiswa dalam perancangan rumah pabrikasi berbasis semen yang diselenggarakan oleh PT. Indocement Tunggal Prakarsa Tbk. Rumah pabrikasi yang didesain harus memperhatikan unsur kekuatan, kekakuan/stabilitas, inovasi, keekonomisan, keramahan lingkungan, keawetan serta kemudahan pelaksanaan.

Politeknik Negeri Bandung merupakan salah satu dari 8 finalis yang lolos ke tahap selanjutnya dalam kompetisi tersebut dengan rancangan rumah “R-POP (Rumah Instan Polban Pustekon” yang terbentuk oleh 4 mahasiswa dan 1 orang pembimbing.

R-POP merupakan rumah prefabrikasi yang didesain berdasarkan syarat ketahanan bangunan tahan gempa maupun beban lainnya, faktor keamanan struktur dan konsep rumah tumbuh secara vertikal di masa mendatang. R-POP mempunyai fleksibilitas tinggi ketika konsep rumah dasar dikembangkan untuk kebutuhan ruang yang lebih luas secara vertikal. Konstruksi R-POP frepab dibentuk sesuai dengan kebutuhan rumah tumbuh, sehingga tidak perlu dilakukan pembongkaran rangka struktur untuk penyambungan dari struktur eksisting. Teknologi R-POP diasumsikan dapat mengurangi biaya konstruksi secara drastis dibandingkan dengan membangun struktur serupa secara tradisional. Optimalisasi ruangan dari rumah pabrikasi ini mampu diperbesar 50% hingga 65% dari luas ruang.

PT. Beton Elemen Persada (leibel) salah satu sponsor untuk mendukung pada kompetisi tersebut. Leibel sanggup membantu mewujudkan ide dengan kecepatan proses konstruksi, biaya rendah dan ramah lingkungan serta mampu meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat.

r-pop

 

kategori: Uncategorized

Related Posts

Tinggalkan Balasan